BBPSDMP Kominfo Medan Mengikuti Upacara Virtual, Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI Ke-76 Tahun 2021

Lebih dari 50 ribu warganet dan sivitas Kementerian Komunikasi dan Informatika mengikuti Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2021 yang digelar dari Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (17/08/2021). Warganet dan sivitas Kementerian Kominfo mengikuti secara virtual dari media sosial Kementerian Kominfo.

Berdasarkan pantauan lebih dari 45 ribu warganet mengakses akun TikTok @kemkominfo, sementara yang menyaksikan dari akun Youtube @kemkominfoTV lebih dari 6.000 warganet. Dan akun zoom cloud meeting yang dominan dari sivitas Kementerian Kominfo sebanyak 1.000 peserta daring,

Menteri Kominfo Johnny G. Plate mengucapkan terima kasih atas partisipasi seluruh warganet dan mengucapkan selamat ulang tahun Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia.

“Terima kasih untuk semua rakyat Indonesia, pegawai dan ASN Kominfo. Dirgahayu Indonesia, sekali lagi Dirgahayu Indonesia selamat hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2021,” ucapnya usai mengikuti Peringatan Detik-Detik Proklamasi secara virtual dari Press Room Kementerian Kominfo.

Menteri Johnny menyatakan optimistisme akan ketangguhan seluruh bangsa Indonesia di tengah pandemi Covid-19. “Tahun yang penuh tantangan tapi Indonesia bisa, Indonesia tangguh Indonesia tumbuh,” ungkapnya.

Menkominfo mengajak seluruh sivitas untuk tetap bekerja keras membangun negeri. “Marilah kita bersama-sama, Keluarga Besar Kominfo bekerja secara serius dan sungguh-sungguh untuk membangun Kominfo, membangun negeri kita, membangun masyarakat kita!” ajaknya.

Saat mengikuti upacara virtual itu, Menteri Johnny mengenakan Pakaian Adat Sikka, Flores Nusa Tenggara Timur. Pada bagian atas mengenakan Lesu Widin Tilun yaitu ikat kepala, sembar atau selempang yang disilangkan di dada, baju yang dikenakan disebut Labu, dan kain penutup tubuh bagian bawah yang disebut Lipa.

Upacara 17 Agustus 2021 ini juga diikuti oleh Pejabat Struktural, Fungsional, serta karyawan di lingkungan BBPSDMP Kominfo Medan melaui Aplikasi Cloud Zoom Meeting atau melalui Live Streaming Youtube.

Write a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *