Bimtek dan Sertifikasi di Kabupaten Pidie Jaya

Kepala Balai Besar Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Komunikasi dan Informatika (BBPSDMP Kominfo) Medan Drs. Irbar Samekto, M.Si bersama dengan Asisten 1 Pemerintahan & Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Pidie Jaya Abu Bakar, S. Sos membuka acara BimbinganTeknis (Bimtek) dan Sertifikasi Office Operator Tingkat Dasar yang dilaksanakan oleh BBPSDMP Kominfo Medan bekerjasama dengan Bagian Humas dan Protokol Setda Kab. Pidie Jaya. Senin. 28/9/2020.

Acara berlangsung di Oproom SMAN 1 Bandar Baru Lueng Putu Kabupaten Pidie Jaya, turut hadir Kabag Humas dan Protokol Setda Kab. Pidie Jaya, Fakhri Abdul Muthalib, SH, Kasubbag Kominfo Pidie Jaya, M. Jefri Arianto, S.Sos, Kepala Sekolah SMA Bandar Baru Lueng Putu dan Kepala Pelaksana Kegiatan Lahmudin Harahap, SE.

Kepala BBPSDMP Kominfo Medan Drs. Irbar Samekto, M.Si dalam sambutannya menyebutkan bahwa kegiatan Bimtek TIK dan Sertifikasi Office Operator Tingkat Dasar ini diikuti sebanyak 60 peserta. “Kegiatan Bimtek TIK dan Sertifikasi Office Operator Tingkat Dasar untuk masyarakat Pidie Jaya ini sungguh luar biasa animonya, bahkan pendaftar telah mencapai 192 calon peserta. Namun dengan melalui proses seleksi akhirnya target 60 peserta tercapai dan kegiatan ini dilaksanakan selama 5 hari mulai 28 September – 02 Oktober 2020 dengan rincian 3 hari mengikuti pelatihan dan 2 hari uji kompetensi oleh Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP),” katanya.

Sementara itu, Kabag Humas dan Protokol Setda Kab. Pidie Jaya Fakhri Abdul Muthalib, SH menjelaskan, pentingnya Bimtek TIK dan Sertifikasi Office Operator Tingkat Dasar dilakukan agar pemuda-pemudi millenial khususnya di Kab. Pidie Jaya memiliki kreatifitas dan keterampilan pada bidang TIK yang berkompeten dan mengantongi sertifikasi resmi. Sebagai nilai lebih untuk memperoleh peluang kerja baik di tingkat nasional maupun pasar bebas, jelasnya disela acara. Ini merupakan bentuk kerjasama Humas dan Protokol Setda Kab. Pidie Jaya bersama BBPSDMP Kominfo Medan.

Asisten 1 Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Abubakar S.Sos dalam sambutannya mengatakan seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi khususnya kemajuan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) telah menciptakan tradisi baru dalam peradaban manusia. “Dengan hanya duduk didepan komputer kita dapat membuka crakawala dunia yang sangat luas, dunia tidak dibatasi lagi oleh ruang dan waktu, dari kejauhan yang beribu – ribu kilo jauhnya, kita bisa mengungkapkan perkataan lewat tombol-tombol yang ada pada komputer. Dengan demikian maka segala aktivitas ekonomi, politik, pendidikan, kebudayaan, hiburan, pemasaran, promosi dan surat menyuratakan lebih mudah dan cepat.” Imbuhnya.

Sementara itu, Kasubbag Kominfo Kab. Pidie Jaya M. Jefri Arianto, S.Sos mengatakan peserta yang berkesempatan mengikuti pelatihan hari ini sebelumnya telah kita umumkan pendaftaran dan kelulusannya melalui website resmi Pemkab Pidie Jaya sejak 2 minggu yang lalu. Masing-masing peserta telah diseleksi dari 192 calon peserta yang terseleksi sesuai dengan kuota hanya 60 orang artinya 192 peserta mendaftar kemudian diseleksi 60 orang yg lulus untuk ikut pelatihan ini.

Hingga kegiatan ini berlangsung setiap peserta pelatihan wajib mengikuti Protokol Kesehatan (Protkes) seperti pengecekan suhu tubuh menggunakan alat Thermogun, menggunakan masker dan face shield serta diwajibkan Rapid Test dengan hasil non reaktif.

Write a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *