Dinas Komunikasi dan Informatika Provsu Selenggarakan Halalbihalal dan Silaturrahim

Dinas Komunikasi dan informatika Provinsi Sumatera Utara menyelenggarakan Halalbihalal dan Sillaturrahim di Aula Transparansi Dinas Kominfo Provsu, Kamis (28/06/2018). Acara dihadiri Kepala BBPSDMP Kominfo Medan Drs. Irbar Samekto, M.Si, Ketua Komisi Fatwa MUI Sumatera Utara Prof. Dr. H. Ramli Abdul Wahid, MA, Ketua IJTI Sumatera Utara Budiman Tanjung, Ketua PWI Sumatera Utara H. Hermansyah, Kepala LPP RRI Medan Nawir S. Sos, Kepala LPP TVRI Sumatera Utara Wisnu, Media cetak dan elektronik serta Staf Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumatera Utara.

Pada Kesempatan tersebut Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumatera Utara Drs. H. MHD. Fitriyus, SH, M.SP menyampaikan kegiatan halal bihalal  dilaksanakan setiap tahun untuk saling bermaaf – maafan serta menjalin silaturrahim, mempererat tali persaudaraan untuk menguatkan kebersamaan dan kekompakan.

Dengan halal bilhalal kita membina persahabatan memberikan semangat spiritual bekerja  lebih baik lagi. Hal ini merupakan salah satu makna implementasi untuk meningkatkan kinerja pagawai ASN dilingkungan Dinas Kominfo Provsu dan ASN instansi terkait, dengan melayani masyarakat diberbagai bidang khususnya bidang informatika. “Halal bihalal bisa juga dilaksanakan melalui media sosial meskipun dengan tidak tatap muka, tapi dengan media sosial bersilaturahim bisa menjadi hal negatip,” ujar Kadis Kominfo Provsu  Fitriyus.

Pada kesempatan yang  sama Ketua Komisi Fatwa MUI Sumatera Utara Prof. Dr. H. Ramli Abdul Wahid, MA menjelaskan, halal bilhalal dan saling memaafkan  sesama saudara, teman itu baik sekali, tidak ada manusia  yang tidak bersalah. Halal bihalal sudah bagus dilakukan  tapi  harus punya ilmu  dan beramal hal ini yang perlu diterapkan kepada masyarakat.

Write a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *