Konsinyering Persiapan Pelaksanaan DTS Tahun 2021

Balai Besar Pengembangan SDM dan Penelitian (BBPSDMP) Kominfo Medan diberi target untuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusia (SDM) bidang TIK melalui program Digital Talent Scholarshhip (DTS) untuk 11000 peserta di Tahun 2021. Untuk itu BBPSDMP Kominfo Medan, melakukan konsinyering persiapan pelatihan Digital Talent Scholarship (DTS) Tahun 2021 di Prime Plaza Hotel Kualanamu, Kamis (4/3).

Acara konsinyering ini dibuka oleh Kepala BBPSDMP Kominfo Medan Drs. Irbar Samekto, M.Si. Dalam sambutannya, Kepala BBPSDMP Kominfo Medan menyampaikan beberapa informasi aktual dan akurat dari Bapak Presiden RI salah satunya adalah program kominfo yang melibatkan masyarakat, Digital Talent Scholarshhip (DTS) harus segera dilaksanakan. Karena kemajuan ekonomi saat ini membawa platform digital berkembang pesat dengan memanfaatkan e-commerce. Juga disampaikan, agar karyawan BBPSDMP Kominfo Medan mampu mengadaptasi teknologi digital, sehingga dalam pelaksanaan kegiatan DTS bisa berlangsung dengan baik dan mencapai target yang telah ditetapkan.

Kegiatan ini dilaksanakan bersamaan dengan Rapat Program dan Anggaran secara online antara Kepala Balitbang SDM Kominfo Hary Budiarto dengan UPT dilingkungan Balitbang SDM Kominfo, sehingga kegiatan ini selain dihadiri oleh kepala BBPSDMP Kominfo Medan Drs. Irbar Samekto, M.Si, dan koordinator Tata Usaha Amal Hasyim S. Sos., koordinator Pengembangan SDM Kominfo Yusrizal, sub koordinator Subkoordinator Pengembangan SDM Informatika Frans H. S. Sembiring, Subkoordinator Pengembangan SDM  Komunikasi Hukeria Harianja  dan staf di lingkungan BBPSDMP Kominfo Medan.

Dalam konsinyering ini dilakukan pembahasan rencana pelaksanaan DTS oleh BBPSDMP Kominfo Medan yang dilaporkan langsung ke kepala Balitbang SDM Kominfo Hary Budiarto. Dalam arahannya Hary Budiarto menyampaikan agar program kerja yang akan dilaksanakan harus sesuai dengan kelompok sasaran dan menyelaraskan ketersediaan dan kapabilitas SDM setiap UPT. Diharapkan kompetensi SDM UPT sudah mumpuni untuk menjadi instruktur dan mampu mengadaptasi TIK dengan baik, agar tidak kalah dengan SDM yang akan dilatih oleh UPT tersebut.

Kegiatan Digital Talent Scholarship (DTS)  yang akan dilaksanakan BBPSDMP Kominfo Medan yaitu Vocational School Graduate Academy (VSGA), Digital Enterprenuership Academy (DEA), Thematic Academy (TA) dan Government Transformation Academy (GTA). Kegiatan ini akan dilangsungkan secara online dan offline, dimana dalam pelaksanaan kegiatan secara offline wajib mengikuti protokol kesehatan. Pemaparan kegiatan DTS bagian VSGA disampaikan oleh Sub Koordinator Pengembangan SDM Informatika, Frans H. S. Sembiring, yang berisi tentang rencana lokasi dan pelaksanaan kegiatan SKKNI dan DEA di sejumlah wilayah kerja BBPSDMP Kominfo Medan.  VSGA yang akan dilaksanakan terbagi menjadi dua yaitu Politeknik dan SKKNI.

Kegiatan konsiyering persiapan pelatihan Digital Talent Scholarshhip (DTS) tahun 2021 ditutup oleh Kepala BBPSDMP Kominfo Medan, Drs. Irbar Samekto, M.Si. dengan pesan agar seluruh karyawan bekerjasama menyelesaikan program kegiatan yang ditugaskan ke BBPSDMP Kominfo Medan baik dari bidang Pengembangan SDM, Bagian Tata Usaha dan bidang Penelitian Kominfo.

Write a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *