Konsinyering Program Kerja BBPSDMP Kominfo Medan

Dalam rangka percepatan pelaksanaan program kerja sekaligus evaluasi kegiatan yang telah dilaksanakan, Balai Besar Pengembangan SDM dan Penelitian Kominfo Medan melaksanakan kegiatan Konsinyering Program Kerja di Prime Plaza Hotel Kualanamu, Senin (10/5).

Kepala BBPSDMP Kominfo Medan, Drs. Irbar Samekto, M.Si., membuka kegiatan ini secara virtual dan memberikan arahan agar setiap bidang membuat rencana aksi pelaksanaan program kerja agar bisa terlaksana hingga November tahun ini. Diharapkan semua bidang dapat memantau terus timeline kegiatan yang sudah dibuat agar berjalan sesuai jadwal rencana dan untuk pelaksanaan kegiatan yang turun kelapangan agar semua pihak tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Di akhir konsinyering ini diisi dengan pemaparan rencana aksi per Bidang, untuk bidang Pengembangan SDM memaparkan rencana pelaksanaan Digital Talent Scholarship (DTS) diman salah sataunya Digital Entrepreneurship Academy (DEA). Pelaksanaan DEA tahap satu akan berakhir di bulan Juni dan akan dilanjutkan DEA tahap 2. Begitu juga untuk pelaksanaan Thematic Academy (TA) dan Vocational School Graduate Academy (VSGA) akan dilaksanakan sesuai dengan yang sudah dijadwalkan. Kegiatan Pengenalan TIK, dalam hal jadwal dan lokasi penyelenggaraan perlu dilakukan strategi yang tepat agar capaian target output bisa didapat.

Bidang Penelitian Kominfo menyampaikan milestone pelaksanaan pengumpulan data lapangan di beberapa kabupaten/kota sesuai dengan jumlah judul penelitian kelompok dan persiapan perlengkapan yang dibutuhkan untuk turun ke lapangan sesuai dengan standar protokol kesehatan.

Kegiatan ini dilakukan untuk menyusun rencana aksi berikutnya dalam rangka mencapai target realisasi anggaran sesuai dengan kontrak kerja dan penyusunan laporan pasca kegiatan sebelumnya. Dengan adanya pelaksanaan konsinyering ini diharapkan program-program kerja BBPSDMP Kominfo Medan dapat menjadi lebih matang dan dapat diselesaikan tepat waktu, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Write a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *