PELANTIKAN PEJABAT FUNGSIONAL TERTENTU DI LINGKUNGAN BBPSDMP KOMINFO MEDAN BADAN LITBANG SDM KEMENTERIAN KOMINFO

Kamis (25/06/2020) Badan Litbang SDM Kementerian Komunikasi dan Informatika kembali melakukan acara pelantikan secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting. Kali ini adalah pelantikan pejabat fungsional tertentu di lingkungan Balitbang SDM Kemkominfo. Adapun jabatan-jabatan yng dilantik antara lain Jabatan Fungsional Peneliti, Perencana, Analis Anggaran, Analis Kebijakan, Analis Pengelola Keuangan APBN, Analis Kepegawaian, Asesor SDM Aparatur, Arsiparis, Pengelola Pengadaan Barang/Jasa, Pranata Humas, Pengembang Teknologi Pembelajaran, dan Pustakawan.

Kepala Badan Litbang SDM Kementerian Komunikasi dan Informatika, Basuki Yusuf Iskandar melantik 68 orang Pejabat Fungsional Tertentu yang terdiri dari 58 Orang Pejabat Fungsional Tertentu Ahli Muda dan 10 Orang Pejabat Fungsional Tertentu Ahli Madya. Turut hadir dalam acara tersebut, Sekretaris Badan Litbang SDM, Kepala BBPTIK Cikarang, Para Pejabat Eselon II dan III di lingkungan Balitbang SDM serta Rohaniwan dari masing-masing agama.

Dalam sambutannya, Basuki menyampaikan bahwa Pelantikan Pejabat Fungsional tertentu di lingkungan Badan Litbang SDM ini merupakan rangkaian dari proses Penyederhanaan Birokrasi melalui penyetaraan Jabatan Administrasi ke dalam Jabatan Fungsional, yang bertujuan meningkatkan efektivitas dan efisiensi organisasi untuk mendukung kinerja pelayanan pemerintah kepada publik.

Sebagaimana diketahui, penyederhanaan birokrasi merupakan amanat yang disampaikan Presiden RI Joko Widodo saat pelantikan pada 20 Oktober 2019. Jabatan administrator (Eselon III) dan Pengawas (Eselon IV) akan dialihkan menjadi jabatan fungsional menurut keahlian dan kompetensi yang sesuai. Sebelumnya, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) melalui Surat Edaran Nomor 384 Tahun 2019 mendorong seluruh instansi pemerintah melaksanakan langkah-langkah strategis dan konkret untuk percepatan penyederhanaan birokrasi.

Dari 68 orang pejabat yang dilantik, 6 di antaranya adalah pegawai BBPSDMP Kominfo Medan, yaitu Hukeria Harianja, S.H. dilantik sebagai Analis Kebijakan, Parluhutan Siregar, S.Sos. sebagai Analis Kepegawaian, Lahmuddin Harahap, S.E. sebagai Analis Pengelola Keuangan APBN, Budiman, S.Sos., Erwin Antonius Manurung,S.T., dan Tristania R.A.P., S.Sos., M.I.Kom sebagai Peneliti.

Di akhir sambutannya, Basuki mengucapkan selamat kepada para Pejabat Fungsional Tertentu yang baru dilantik dan berpesan agar senantiasa bertanggung jawab dan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan kompetensi dan bekal pengalaman yang sudah dimiliki. (LF/trap)

Write a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *