PELATIHAN VOCATIONAL SCHOOL GRADUATE ACADEMY (VSGA) BATCH 2 TAHUN 2022 DI KOTA SINGKAWANG

Balai Besar Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian (BBPSDMP) Kominfo Medan bekerjasama dengan Pemerintah Kota Singkawang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Singkawang  menyelenggarakan untuk kedua kalinya kegiatan Vocational School Graduate Academy (VSGA) Batch 2, bertempat di Hotel Swiss-Bell Singkawang, pada tanggal 18 hingga 22 Juli 2022.

Acara ini turut dihadiri oleh Sekretaris Dinas Komunikasi, Informatika Kota Singkawang, Ibu Dra. Istri Handayani, M.Si., sebagai Narasumber pada acara pembukaan, Staf Ahli Perekonomian, Keuangan dan Pembangunan Setda Kota Singkawang, Drs. Kerjadi dan juga Kepala BBPSDMP Kominfo Medan, Drs. Irbar Samekto, M.Si., serta para panitia baik dari BBPSDMP Kominfo Medan, maupun dari Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Singkawang

Dalam sambutan Walikota Singkawang yang diwakili oleh Staf Ahli Perekonomian, Keuangan dan Pembangunan Setda Kota Singkawang, Drs. Kerjadi, berpesan kepada para peserta, “Sangat penting bagi generasi muda Kota Singkawang untuk melek digital, terutama karena kita memiliki visi dan misi “Singkawang Hebat”. Untuk itu, dibutuhkan generasi muda yang memiliki skill digital dan mampu menerapkannya dalam dunia kerja. Karena itu, dengan adanya program Vocational School Graduate Academy yang kedua kalinya tahun ini di kota kita harus kita maksimalkan kesempatannya. Semoga nantinya dengan pelatihan ini akan mampu melahirkan tenaga digital terampil yang memiliki kompetensi di bidangnya. Ini peluang emas untuk mewujudkan perbaikan generasi muda Kota Singkawang yang tidak boleh disia-siakan. Maka itu, bagi peserta yang telah terpilih mengikuti kegiatan ini, saya minta mencurahkan waktu semaksimal mungkin untuk menyerap semua pengetahuan yang disampaikan instruktur. Dengan kemampuan yang dimiliki nanti, Saudara tentu akan mampu berkarya di masyarakat,” ucapnya.

Dalam sambutannya, Kepala BBPSDMP Kominfo Medan, Drs, Irbar Samekto, M.Si., menyampaikan bahwa kegiatan VSGA ini diikuti sebanyak 75 peserta dengan tiga skema pelatihan antara lain Data Management Staff, Video Editor, dan Junior Graphic Design. Tujuan dari terselenggaranya program VSGA Batch 2 ini diharapkan dapat meningkatkan kompetensi generasi muda Kota Singkawang yang akan berdampak dalam upaya pengurangan angka pengangguran serta mampu memenuhi kebutuhan tenaga terampil di bidang teknologi. Beliau juga berharap agar peserta yang mengikuti program kali ini dapat mencapai tingkat kelulusan yang tinggi.

Write a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *