PENGENALAN TIK DAN KEAMANAN INFORMASI BAGI PELAJAR DI KOTA MEDAN

  Balai Besar Pengembangan SDM dan Penelitian Komunikasi dan Informatika Medan (BBPSDMP Kominfo Medan) menyelenggarakan Pengenalan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dan Keamanan Informasi bagi Pelajar di Kota Medan, pada hari Senin, 20 Januari 2020 di Aula BBPSDMP Kominfo Medan, Jl. Tombak No. 31, Kec. Medan Tembung. Acara ini dibuka secara resmi oleh Kepala BBPSDMP Kominfo Medan Drs. Irbar Samekto, M.Si.

   Kegiatan Pengenalan TIK  dan Keamanan Informasi ini dihadiri oleh 100 peserta pelajar yang berasal dari SMK Negeri 1 Percut Sei Tuan, SMK Karya Bunda,  SMK Swasta Tengku Amir Hamzah Indrapura dan SMK Imelda Kota Medan. Kepala BBPSDMP Kominfo Medan, Drs. Irbar Samekto, M.Si, dalam sambutannya mengatakan, “Saat ini pengguna internet di Indonesia sangat aktif dalam berbagi informasi. Dalam era globalisasi seperti saat ini, TIK menjadi kekuatan perubahan terbesar dalam membuka pintu pengetahuan dan TIK juga bisa memberikan banyak manfaat bagi masyarakat. Kegiatan Pengenalan TIK dan Keamanan ini merupakan salah satu upaya Kementerian Kominfo dalam meningkatkan pemahaman masyarakat terutama bagi pelajar terhadap perkembangan TIK yang begitu pesat”.

    Lanjutnya, Kepala BBPSDMP Kominfi Medan mengatakan bahwa satu dekade lalu kita tentu tidak menyangka perkembangan pengenalan TIK akan sepesat ini. Hal ini dapat terjadi karena anak mudanya berpikir jauh ke depan, dapat membaca perkembangan zaman dan terus berinovasi. Beliau berharap Kegiatan Pengenalan TIK dan Keamanan Informasi ini dapat bermanfaat bagi seluruh peserta. Adapun topik yang dipaparkan dalam kegiatan ini yaitu Meredam Hoax dan Internet Sehat dan Aman yang dipaparkan oleh Drs. Irbar Samekto, M.Si; Tips dan Trik Keamanan Informasi yang dipaparkan oleh Alex Siregar, S.Kom; dan Pemanfaatan Media Sosial dan Instant Messaging Sebagai Nilai Tambah Ekonomis yang dipaparkan oleh Fachri Auliasnsyah, S.Kom.

Write a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *