PENGEOLAAN WEBSITE DESA BAGI OPERATOR DESA DI KABUPATEN PADANG LAWAS UTARA

Dalam rangka pengembangan sumber daya manusia (SDM), Balai Besar Pengembangan SDM dan Penelitian Komunikasi dan Informatika (BBPSDMP Kominfo) Medan bekerjasama dengan  Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Padang Lawas Utara menyelenggarakan kegiatan bimbingan teknis Pengeolaan Website Desa bagi Operator Desa, yang bertempat di Aula Kantor Camat Batang Onang dan di Aula Kantor Camat Kecamatan Padang Bolak Julu.

Kegiatan bimtek tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan kompetensi operator desa dalam bidang pengelolaan content website desa, dengan sasaran agar terlatihya SDM yang kreatif, yang berlangsung selama 2 (dua) hari mulai tanggal 24-25 Februari 2021. Dengan menghadirkan instruktur dari BBPSDMP Kominfo Medan, Yusrizal, S.Kom., M.Eng, Alex Siregar, S.Kom dan Fachri Auliansyah, S.Kom.

Bimtek pengeollan website desa secara resmi dibuka oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Padang Lawas Utara Lailar Rusdi Nasution dalam sambutannya meyampaikan, kegiatan bimtek TIK ini sangat bermanfaat sekali dalam membantu perangkat desa Kabupaten Paluta khususnya operator desa.

Kepala BBPSDMP Kominfo Medan, Drs. Irbar Samekto, M.Si, dalam sambutannya meyampaikan dengan terselenggaranya bimtek ini dapat meningkatkan kompetensi  dibidang pengelolaan website serta mampu memenuhi kebutuhan tenaga terampil di bidang teknologi. Kementerian Komunikasi dan Informatika dalam hal ini berupaya untuk menciptakan ekosistem seimbang dalam memaksimalkan peran triplehelix (instansi pemerintahan, sektor swasta, dan institusi pendidikan) untuk menjadi fasilitator dan akselerator pendukung ekonomi digital.

Diharapkan kepada peserta agar dapat memanfaatkan bimtek pengelolaan website ini dengan sebaik-baiknya dan saling memberikan apresiasi kepada teman-temannya. Sehingga menjadi kreatif, inovatif yang dapat dibanggakan dan memiliki kompetensi yang profesionalitas.

Write a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *