RAPAT KOORDINASI TINDAK LANJUT NOTA KESEPAKATAN (NK) AKSELERASI PROGRAM DTS TAHUN 2022

Balai Besar Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Komunikasi dan Informatika (BBPSDMP Kominfo) Medan Mengadakan kegiatan tindak lanjut Nota Kesepakatan (NK) dalam Akselerasi Program DTS Tahun 2022 pada tanggal 27 – 28 Januari 2022 bertempat di Swiss-Bel Hotel Harbour Bay, dengan peserta sebanyak 35 orang yang merupakan pejabat Dinas Komunikasi dan Informatika perwakilan ke tujuh  Pemda yang telah menandatangani Nota Kesepahaman dengan Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia akselerasi Program DTS tahun 2022.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala BBPSDMP Kominfo Medan, Drs. Irbar Samekto, M.Si. yang mengangkat Isu-isu penting di Tahun 2022 di antaranya pandemi covid-19 belum juga hilang dengan penyebaran varian virus omicron yang terus meningkat sehingga mengganggu akselerasi pencapaian target DTS 2022, program dan anggaran yang terkait penelitian di Balitbang SDM sudah dialihkan ke BRIN, pemindahan SDM fungsional peneliti ke BRIN, perubahan Organisasi Balitbang SDM Kominfo, penambahan target DTS wilayah kerja menjadi 40.000 peserta, pusat 200.000, penyusunan fungsional baru di Pengembangan SDM Kominfo,

Adapun kegiatan literasi digital dan talenta digital di wilayah kerja BBPSDMP Kominfo Medan adalah melaksanakan sosialisasi pelatihan DTS untuk seluruh Academy, literasi digital bersama unit kerja terkait, menyelenggarakan pelatihan DTS (VSGA, FGA, Pro-A, DEA, TA) TSA dan DLA bersama unit kerja terkait, menjalin kerjasama dengan pemerintah daerah untuk pelaksanaan literasi digital dan pelatihan DTS.

Pada saat penyusunan rencana pelaksanaan kegiatan DTS 2022 di BBPSDMP Kominfo Medan, setiap PIC dari BBPSDMP Kominfo Medan dan pejabat dari Dinas Kominfo mitranya mempresentasikan rencana tempat, waktu dan langkah-langkah yang perlu diambil untuk memastikan setiap target yang ditetapkan bisa tercapai.

Dalam sesi sinkronisasi kegiatan, para PIC untuk setiap Kabupaten/Kota mitra mempresentasikan rencana kegiatan yang sudah disusun. Para PIC tersebut adalah Erwin Manurung untuk Kota Pekanbaru, Frans H. S. Sembiring untuk Kota Singkawang, Marthalina Sitanggang  untuk Kabupaten Dairi, Jesty Meliana Sibarani untuk Kabupaten Tanah Datar, Parluhutan Siregar untuk Kota Banda Aceh, Amal Hasyim untuk Kabupaten Bireuen, Pontas Halomoan untuk  Kabupaten Bengkalis,

Pada akhir kegiatan  Kepala BBPSDMP Kominfo Medan oleh Drs. Irbar Samekto, M.Si. meminta agar setiap pemda mitra agar berkomitmen menepati rencana kegiatan yang sudah disepakati dibantu oleh PIC yang telah ditugaskan untuk memastikan setiap kegiatan tersebut diselesaikan tepat waktu.

Write a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *