Beranda Berita Sosialisasi Penguatan Peran PPID

Sosialisasi Penguatan Peran PPID

76
0
BERBAGI

Balai Besar Pengembagan Sumber Daya Manusia dan Penelitian (BBPSDMP) Kominfo Medan bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan menyelenggarakan kegiatan sosialisasi penguatan peran Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) untuk akuntabilitas pengelolaan informasi publik  yang professional pada hari Jumat, 27 April 2017 di Aula Kantor Bappeda Kab. Tapanuli Selatan.

Kegiatan ini yang awalnya akan dihadiri oleh Bapak Bupati Kab. Tapanuli Selatan, diwakili oleh Sekretaris Daerah, Bapak Drs. Parulian Nasution, MM. Turut hadir Kepala BBPSDMP Kominfo Medan, Drs. Irbar Samekto M.Si, narasumber, Kabid.Pelayanan Informasi Biro Humas Kementerian Kominfo, Soekartono, Kepala Dinas Kominfo Kab. Tapanuli selatan, Rahmad Hidayar Siregar, S.Sos, M.Si dan seluruh OPD di Kabupaten Tapanuli Selatan.

Kegiatan sosialisasi penguatan peran Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) tersebut dibuka secara resmi oleh Bapak Bupati Kab. Tapanuli Selatan yang diwakili oleh Sekretaris Daerah, Bapak Drs. Parulian Nasution, MM. Beliau mengharapkan acara ini dapat memberikan pengetahuan yang lebih jauh dan lebih spesifik mengenai PPID kepada semua peserta yang hadir.

Dengan menghadirkan narasumber Kepala BBPSDMP Kominfo Medan, Drs. Irbar Samekto M.Si dengan pembahasan materi PPID melayani informasi dengan profesi. Maksud dan tujuan dari sosialisasi ini adalah menjadikan PPID  bertanggung jawab untuk mendorong informasi publik dan meningkatkan pelayanan informasi kepada masyarakat dan juga memberikan informasi yg berkualitas.

Kemudian narasumber Kabid Pelayanan Informasi Biro Humas Kementerian Kominfo, Bapak Soekartono, dengan pembahasan materi Penguatan PPID untuk akuntabilitas pengelolaan informasi publik yang profesional. Setelah selesai diselenggarakan sosialisasi tersebut dilanjutkan dengan penandatanganan perjanjian kerjasama bidang pengembangan SDM dan Penelitian komunikasi dan informatika antara Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan dengan Balai Besar Pengembangan SDM dan Penelitian Kominfo Medan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here